And the result is.......

HAI SEMUA!!! :3
Sorry for make you waiting (sopo se sing nunggoki) the new post from my blog hehe. Akhirnyaaaaaaa UN udah selesai, SNMPTN udah pengumuman, UN udah pengumuman juga. Pikiran udah legaa banget rasanya hehe, udah gaada beban buat mikir apa-apa.
Eh.
Lho, kok gak ada beban lagi?
......
......
......
......
......
......
Iya, hehe.
Soalnya aku....................


Sek, diawali dengan hamdalah dulu.
Hehe.
......
......
......
......
......
......
......

Alhamdulillah.
......
......
......
......
......
......
......


Alhamdulillah.

Ya itu. Hehe.
First, mau ngucapin terima kasih kepada Allah, diberikan jalan di SNMPTN kali ini. Second, mau ngucapin terima kasih sebanyak-banyaknya buat semua yang udah doain yang terbaik buat aku, orang tuaku, keluargaku, Alam, temen-temenku, guru-guru, dan seeeeemuanya yang doain aku. Terima kasih sebanyak-banyaknyaaa :""))

Oke aku mau cerita hehe.
Jadiiii pengumuman SNMPTN kan tanggal 9 Mei ya, nah ternyata oh ternyata bersamaan dengan USM STIS tahap 1. Jedyar. Beban mental bertambah dua kali lipat :") tapi tak apalah, beban tersebut tak menghalangiku tuk tetap berjuang mengerjakan soal USM STIS tahap 1. Berangkat jam 3 pagi dari Malang, dan sampai di Surabaya jam 4.45 pagi. Ngemper dulu di musholanya Universitas Bhayangkara, dengan keadaan setengah ngantuk. Nyempetin belajar sebentar, masio sek bingung dengan matematika yang sangat mematikan :") Akhirnya, tes nya mulai jam 7.30 pagi, selesai jam 11-an. 3,5 jam nonstop, menghadapi soal-soal yang sangat memumetkan otak yang sudah lama tidak digunakan hehehehe. Pulang ke Malang jam 12-an, sampai jam 15.30.

Terus yaudah, sampai rumah leyeh-leyeh dulu lah ya. Buka whatsapp, terus sempet jantung ini mau meledak karena ada yang bilang pengumuman SNMPTN buat UNAIR udah bisa dibuka. WHAT?!?!?!?! Ini pulang masih cape cape unyu udah ada pengumuman kayak gini. Gajadi refresh malah tambah sumpek, tambah deg deg an, tambah tuakuttt, tambah pingin nangis, wes tambah tambah semuanya. Bilang juga ke ibuk, kalo aku gamau buka pengumuman dulu, tapi sama bapak akhirnya disuruh buka jam 5 juga. Kan sedih :(

Tik tok tik tok. Jam 17.00. Udah siap-siap 15 menit sebelumnya se, takut server down. Akhirnya.............
Achin
Mencoba
Login
Pada
Situs
snmptn.ac.id







dan
akhirnya








awalnya zonk banget sumpah.
Kalian tau nggak, kalo misalnya website nggak ke-loading sepenuhnya? Tulisannya jadi dempet-dempet gitu, terus background nya cuma warna putih. Nah itu yang aku buka pertama kali.
Bingung.
Super bingung.
INI MANA PENGUMUMANNYA?!?!?
Eh tapi sempet kelihatan ada tulisan "pendidikan apoteker" gitu. optimis dikit.



Akhirnya di-refresh sampe beberapa kali, dan akhirnya tulisan ber-background hijau pun muncul.
Dengan tulisan "Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2015" dan "Universitas Airlangga - Pendidikan Apoteker"
Seketika itu juga aku langsung kejer. Nangis kuejer meluk ibukku, karena bapakku sangat mager untuk keluar dari kamarnya haha. Nuangis bahagia, adikku tak pueluk juga, tapi adikku sek bingung kenapa kok aku nangis. Babah penting aku keterimo. Terus bapak sama ibuk semacam berkaca-kaca gitu, kayak mau nangis juga. yaAllah, akhirnya bisa bikin bapak ibuk nangis bahagia, bahagia banget. Jujur, aku nggak mikirin temen-temenku, nggak mikirin Alam juga waktu itu. Haha, egois yo. Yang aku pikir, aku + hijau + UNAIR + pendidikan apoteker. Hamdalah berkali-kali, sambil tetep nangis dan mentengin komputer.

Setelah hampir 30 menit terpaku di depan komputer, baru bisa bergerak dan lihat kabar teman-teman yang lain. Ada yang seneng ikutan keterima, ada yang sedih juga soalnya belum beruntung (termasuk Alam). Ada perasaan sedih juga tiap kali denger "aku belum rek" "sek belum waktunya" "nay" "red rek" semacam........... aku bahagia kayak nggak ikhlas gitu. Aku kayak jadi orang jahat, bahagia pada saat teman-temanku yang lain bersedih.

Nggak bisa dipungkiri, SNMPTN itu nggak cuma bergantung nilai rapor aja. Faktor X, seperti keberuntungan, sangat berpengaruh juga. Itu yang aku rasakan. Kalo kalian tanya nilaiku, aku bakal jawab "standart rek, paling cuma kimia yang kebetulan dapet bagus. alhamdulillah se rata-rata tiap semester naik". Kalo kalian tanya ranking, aku bakal jawab "100 paralel aja gapernah, gausah berekspektasi lebih kepadaku". Kalo kalian tanya sertifikat, aku bakal jawab "cuma sertifikat lomba cerdas cermat jepang di UB se jatim-bali dan sertifikat anggota kopsis". See? Nothing special in me. Kalo kata bapakku "Allah udah naruh sedikit keberkahanNya di jalan SNMPTN ini, kamu cuma bondo bejo aja gaboleh sombong dulu". Aku sendiri juga ngerasa gitu, aku NGGAK merasa ini semua berkat usahaKU SENDIRI. Ini semua berkat kekuatan doa, dan barokahNya Allah SWT.

Buat temen-temen di luar sana yang masih mencari kuliah, ingat ini. Allah selalu memunyai rencana yang lebih baik dari kita. Manusia boleh berangan-angan, boleh berharap, itu wajar. Tapi jangan semata-mata apa yang kamu inginkan HARUS TERJADI. Kita nggak tau apa yang bakal terjadi ke depannya nanti. Belum tentu dengan keterima di SNMPTN kita bisa berhasil, begitu juga dengan sebaliknya. Tiap manusia punya jalan suksesnya sendiri, dan kebetulan Allah meridhoi jalan (yang semoga) suksesku waktu SNMPTN kemarin. Haadaa min fadli Rabbi, teman! (semua itu datangnya dari Allah SWT).

Sekian dulu, kabar bahagia dari anak yang dibilang belum pantes jadi mahasiswa. Maafkan karena ini menjadi latepost lagi, haha. Nulis postingan disini, bikin mewek lagi. Masih nggak percaya bener-bener dapet green box pas SNMPTN kemarin. Kadang, masih buka website SNMPTN dan iseng-iseng lihat pengumuman. Nggak berubah. Mungkin emang Allah udah naruh aku disini :) Doakan Achin sukses ya ke depannya!
All things bright and beautiful, see ya! ^^/

P.S: (meskipun ini 60% lambos lagi) tunggu postingan selanjutnya ya!
P.P.S: Lagi belajar buat HTML blogskin sendiri. Masih newbie, dan nggak paham-paham sampe sekarang. Kalo ada yang berminat bantuin bisa nih tolong ayas hehehehehe

Comments

Popular posts from this blog

Foto album di ABM

Kehujanan dan mbolang

About my lovely class, X-Foxgen