SNMPTN is coming!

Hey semua!!!!! YaAllah wes berapa abad aku meninggalkan blog ini huft. Akhirnya pingin posting di blog juga hehehehe (talk to myself). SO, sekarang udah kelas 12. Udah tua. Bau UN. Bau wisuda. Bau sekolah baru :)) TAPI, sebelum semua itu datang, aku dan kawan-kawan SMA/MA/SMK seluruh Indonesia harus melewati salah satu tahapan yang penting yaitu............


SNMPTN. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.
Jadi ini semacam perhelayatan akbar-nya pendaftaran masuk PTN gitu, bisa dibilang ini adalah Markarasta-nya pendaftaran masuk PTN. SNMPTN ini seleksinya seluruh Indonesia, memperebutkan tiket masuk PTN secara cuma-cuma, dengan hanya menyetorkan nilai rapor dari semester 1-5. Info lengkapnya bisa baca di http://snmptn.ac.id/. Dan............................... sekarang lagi pendaftaran SNMPTN. Yehet. :")

Seperti yang sudah kujelasin tadi, SNMPTN itu levelnya se-nasional. Jadi seluruh siswa dari seluruh wilayah di Indonesia akan berpartisipasi dalam SNMPTN ini. You know lah, jumlah siswa SMA/MA/SMK di Indonesia nggak cuma 1000 atau 10000 orang aja, tapi bisa sampe 100 ribu siswa, bahkan lebih. Kebayang kan gimana kalutnya, bersaing dengan ratusan ribu orang yang mukanya aja gatau kayak gimana.

 Mikirin kuliah, disitu kadang saya merasa sedih.

Ya kita lewati saja sesi baper-baperannya. Sekarang aku bingung mau pilih apa buat jurusan kuliah :") Awalnya, awaaaal banget waktu masih gangerti apa-apa, aku milih Teknik Nuklir UGM. Seems nantang maut nggak se? Yo ancen :') Jadi sebenernya itu disuruh sama mamak-bapak, karena aku anak yang baik jadilah ngikut saja. Tapi, lambat laun, dengan segala pengaruh dari luar dan dalam, akhirnya pilihanku mantap di Pendidikan Apoteker Unair. Gatau, kayak feel-nya dapet aja gitu. Terus karena kalo cuma milih satu prodi nanti kolom SNMPTN nya mubadzir (padahal ya nggak), akhirnya aku milih Kimia Unair. Bismillahirrahmanirrahim, aku mendaftarkan diri ke SNMPTN dengan tujuan dua prodi/jurusan tersebut.

Anu, mukanya disensor karena berbagai sebab, jadi mohon maklum.

Jujur ya, aku masih ragu banget milih ini. Bukan ragu yang nggak sesuai passion se, cuma ragu nggak keterima aja. Bisa dibilang, minder. Yaaaaa dasar anaknya gampang terpengaruh kok ya :") tapi beneran deh, di smansa sendiri yang SNMPTN nya milh Pendidikan Apoteker ada 5 anak (termasuk aku), itu yang pilihan pertama. Kalo ditambah sama yang pilihan kedua, sekitar ada 10 anak lah. Mungkin itu jumlah yang sedikit ya, tapi kan tetep aja persaingannya itu lo :''' Aku takut nilaiku nggak bisa membawaku menuju masa depan impianku /tsah. Lebih sedih lagi ketika tadi buka twitternya info SNMPTN (@info_SNMPTN) dan menemukan grafik kayak gini.

Kampretnya tuh disini.

TAPI AKU HARUS TETAP PERCAYA DIRI!!!! (menyemangati diri sendiri). Meskipun ada ribuan orang, tapi aku harus tetap yakin pada diriku sendiri bahwa aku sudah melakukan yang terbaik. Tidak lupa juga untuk terus berdoa, karena takdir adalah Allah yang memegang.


Tsah, wes bijak a kata-kata maeng? :')
Ya pokoknya intinya gitu wes, aku berusaha berpikir kalo apa yang terjadi adalah yang terbaik. Lolos atau nggak, itu semua sudah takdirnya. Kalo lolos berarti emang takdirnya disitu, tapi kalo nggak lolos masih ada banyak jalan menuju Roma, masih ada banyak cara buat kuliah. Masih ada SBMPTN, UMPTN, dan tes-tes yang lainnya. Yang penting sekarang adalah yakin dan memperbanyak doa :))



Udah ya, nyoroku banyak banget. Maklum, otak sudah lelah dengan semua hal-hal berbau kelas 12 ini :"") Keep ganbatte, keep smile, don''t forget God. Semangat buat kita semua, siswa-siswi kelas 12 SMA/MA/SMK seluruh Indonesia. May Allah give you the best yeay!

All things bright and beautiful, see ya! ^^/





P.S: ilingo sek onok UN. hell yeah.

Comments

Popular posts from this blog

Foto album di ABM

Kehujanan dan mbolang

About my lovely class, X-Foxgen