#smp3goestoBali Part 1

Akhirnyaa :DD Hari ini datang jugaa :)) Hari dimana gue dan temen-temen gue ber-dar-ma-wi-sa-ta ke Pulau Dewata alias Pulau Balii >.< Seneng banget deh rasanya, bisa ke Bali bareng tementemen seperjuangan senasib sepenanggungan gue :') Yah, meskipun bf *best friend, not boy friend -_-* gue alias Koyuki Atifa Rahmi dan partner setia gue yaitu Devi Kava Nilla gaikut ke Bali *Anindita sama Ibuk Nadia juga kagak ikut*, tapi masih ada 19 kawan gue yang ikut menemani gue ke Pulau Bali ini :D . Syukur deh :')

Trip ini *keminggris* dimulai pada pukul 10.00 WIB *benerbener pas kawann, bangga gue*, dengan acara meninggalkan sekolah tercinta (?) yaitu SMP Negeri 3 Malang. Gue berada di bis 1 yang what the fact nya menjadi bis 5, lengkap dengan 19 kawankawan gue, serta anak dari kelas 9.9 dan 9.8, ada juga sih anak kelas 9.7. Gue duduk sebelahan sama Salar sang wakil ketua kelas dan Cintya si maestro. Gue merasa begitu awkward berada di tengah-tengah mereka *gue bener-bener duduk di tengah mereka*, secara ya gue itukan anaknya biasa-biasa saja anehnya minta ampun .-."" . Oke, balik lagi. Bis berjalan cukup lama dan pada pukul 12.30 bis gue sudah sampe di salah satu rumah makan di Probolinggo, yaitu Bromo Asri. Gue makan, minum, dan berfoto-foto ria. 3 hal tadi adalah kegiatan yang WAJIB gue lakuin dimanapun pas gue lagi trip *kecuali pas gue ada di kamar hotel dan kamar mandi -_-"*, terutama foto-foto itu. Gue bersyukur banget om gue yang tercinta mau minjemin gue kameranya *terharu*, sehingga gue bisa melampiaskan hasrat berfoto gue dengan kamera tsb. Whooaa balik balik. Oke kita semua ada di rm itu selama kurang lebih 30 menit, dan setelah itu kami *seluruh orang yang ikut trip ini* kembali melanjutkan perjalanan ke Pulau Balii.

Di perjalanan, gue mendapat banyak pengalaman. Gue bisa liat PLTU Paiton yang berkelip-kelip banyak lampunya *awalnya gue kira tuh tempat jembatan loh --"*, ngeliat Taman Nasional Baluran, dan entah mengapa gue disuguhi oleh berbagai video klip yang sangat "wow. unidentified" sekali. Ada Wali, Rossa *gue ngakak maksimal liat nih video soalnya vdeo klipnya beda banget sama yang asli*, Sm*sh, dan SAGITA. Ohh God kenapa harus ada video klip tuh grup? Gue gak tahan banget liat muka para pemain alat musiknya yang mukanya semacam Gantengin sejati. Dan pada saat video klip itu diputer entah kenapa gue jadi pusing. Gue bingung jadinya --". Dan juga, gue ngeliat film yang gejenya minta ampun, yang berjudul KERAMAT. Nih film bisa dibilang niru Paramormal Activity, yang pastinya lebih jelek ini *penghenyekan bungg*. Yang paling gue inget adalah adegan pada saat ada kakek-kakek naik sepeda motor dengan rambut putih berkibar-kibar, mengingatkan gue pada Rapunzel bences yang sedang latian naik sepeda motor dan membawa scene video klip nya Sule yang Bola Salju. Seeds --'. Dan akhir dari film ini sangat geje sekali hingga gabisa dijelaskan dengan kata-kata. Sudah hentikan membahas ini .-.""

Setelah melihat semua itu, barulah kami sampai di RM Grafika yang ada di Ketapang, deketnya Pelabuhan Ketapang. On time banget kami sampe pas mau maghrib, jadi sekalian sholat disitu *ato memang di pas in ya? .-.* Dan setelah melakukan 3 kegiatan WAJIB ditambah sholat, kami ngelanjutin perjalanan ke Pelabuhan Ketapang. Jujur, itu adalah saat pertama gue naik kapal. Katrok sangat ya gue? .-. . Gue naik kapal, dan gue milih gak ke atas alias duduk di gak tau lah itu apa namanya. Gue bersama beberapa kawan gue duduk disitu, menunggu kapal bergerak. Gue tengok ke jendela, dan gue liat ada orang yang renang. What?! Renang?! Bukan, bukan, mereka lagi cari uang receh. Cari uang receh dilaut. Pas malem-malem. Dan itu dingin. Bisa lo bayangin gak, betapa menderitanya mereka? Gue sempet ngelamunin sesuatu gara-gara view tsb. Yang pastinya membuat hati gue trenyuh dan semakin menyukuri kehidupan gue. Sudah ya gue lanjut. Gue nunggu kapalnya gerak, ketika kapalnya udah gerak kayak kora-kora, gue dengan gebleknya bertanya "Kapalnya kok gak gerak-gerak sih?" .-. Awkward banget deh rasanya tanya begituan. Maklumlah belum pernah naik kapal ^^ *membela diri*. Setelah kuranglebih 1 jam, kami udah sampe di Pelabuhan Gilimanuk. Kami turun dari kapal, dan melanjutkan perjalanan ke Bali.

Pas udah turun itu emang udah malem, sekitar jam 21.30 WITA ato 20.30 WIB. Mata gue yang udah tinggal 10 watt memaksa gue buat tidur bentar di bis, dan gue bener-bener tidur. Gue bangun pas semuanya kebanyakan lagi tidur, tinggal bapak supir dan mungkin beberapa anak yang masih bangun. Bis nya melaju dengan kecepatan yang what the fact, semacam racing deh pas itu. Bis nya hampir nabrak bis lain saking kencengnya, gila kan? Udah gitu nih bis nyelip 2 truk molen *tau kan?* di jalan yang berliku dengan kecepatan what the fact. Sungguh semacam supir bis nya galau dan mau mbunuh semua orang yang ada di bis dengan nabrakin bis nya. Hii serem deh .~. . Setelah menghadapi perjalanan yang mengerikan itu, akhirnya kami sampe juga di hotel tempat kami nginep, yaitu hotel Pop! Harris. Kami sampe disana kuranglrbih pukul 23.30 WITA ato 22.30 WIB. Walhasil otomatis semua langsung masuk kamar hotel, ganti baju dan go to bed ~. Perjalanan sebenarnya akan dimulai pada esok harinyaa . . . :)

To be Continue ^^b

Comments

Popular posts from this blog

Foto album di ABM

Kehujanan dan mbolang

About my lovely class, X-Foxgen